5 Makanan Penambah Darah Kaya Zat Besi

Tubuh lemas dan tidak ada energi yang biasanya disebabkan oleh kekurangan darah. Oleh karena itu, mengkonsumsi berbagai macam makanan penambah darah yang dapat mempercepat produksi darah merah dalam tubuh memainkan peran penting untuk membuat tubuh kita menjadi segar dan bugar.

5 Makanan Penambah Darah Kaya Zat Besi
Kita dapatkan melihat di sekitar apakah makanan penambah darah bisa membuat tubuh kita memproduksi lebih banyak darah! Salah satu makanan penambah darah yang paling mudah dan sederhana namun cukup efektif adalah kismis. Makanan yang terbuat dari anggur kering ini tampaknya mampu membuat tubuh kita memproduksi darah baru yang pasti akan membuat tubuh kita kembali dalam kondisi yang baik. Selain itu, Apel, melon, jeruk dan limau juga merupakan makanan penambah darah atau memiliki fungsi dan manfaat yang sama.

Makanan penambah darah berikutnya yang dapat menghasilkan zat besi serta dapat mencegah tubuh lemah karena kekurangan darah atau anemia adalah daging dan ikan segar. Salah satu jenis ikan yang terdapat kandungan zat besi tinggi yaitu ikan baronang. Selain itu ikan sarden juga mengandung 2,5 mg zat besi per 100 gram. Sementara ikan salmon dan tuna adalah sumber utama protein dan asam lemak omega 3.

Berikut adalah beberapa makanan penambah darah untuk meningkatkan produksi darah dalam tubuh, diantaranya:

Bit
Bit kaya zat besi dan protein yang dibutuhkan untuk meningkatkan sel-sel darah dan meningkatkan aliran darah. Itu adalah racun alami dan pembersih darah. Jadi, masukan buah bit dalam makanan Anda sehari-hari untuk menambah darah dalam tubuh Anda.

Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran seperti bayam, seledri, brokoli, kubis, lobak, kembang kol, kangkung, selada dan ubi jalar sehat bagi tubuh. Anda dapat mengontrol berat badan dan juga dapat menambah darah dalam tubuh. Sayuran berdaun hijau juga menjaga sistem pencernaan aktif.

Kacang Almond
Kacang ini kaya akan zat besi dan dapat menambah darah dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Konsumsi satu ons almond sehari-hari berarti mengkonsumsi 6% dari kebutuhan zat besi harian.

Buah
Orang dengan anemia disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran daun hijau. Hal ini tidak hanya bergizi, tetapi juga merupakan makanan penambah darah yang dapat meningkatkan jumlah produksi darah dalam tubuh. Terdapat pada buah aprikot, semangka, apel, anggur, kismis, plum dan ara kering. Sertakan makan makanan penambah darah ini dalam makanan sehari-hari Anda.

Makanan Kaya Zat Besi
Merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Zat besi tidak hanya membuat tulang kuat tetapi juga memasok oksigen dalam sistem tubuh. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Zat besi terdapat pada daging merah segar, asparagus, kurma, almond, tiram, kentang, Ara dan kismis.

0 Response to "5 Makanan Penambah Darah Kaya Zat Besi"

Posting Komentar