6 Makanan yang Mampu Bersihkan Paru-paru dari Nikotin

Merokok merupakan aktivitas yang buruk bagi kesehatan, zat nikoton yang terkandalam rokok yang mengakibatkan kecanduan juga bisa membuat timbulnya berbagai penyakit serta bisa meningkatkan tekanan darah dan resiko rusaknya paru-paru. Jika Anda seorang perokok pasti ingin zat beracun tersebut hilang dari paru-paru. Berikut ada 6 makanan yang bisa membantu Anda agar dapat membersihkan nikotin dari paru–paru:

1. Brokoli
Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Kebiasaan merokok mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Dengan makan brokoli, Anda bisa mengurangi kadar nikotin dari tubuh.

2. Jeruk
Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi kejenuhan dengan minum jus jeruk secara teratur.

3. Wortel
Nikotin "bersembunyi" di tubuh selama 3 hari, ketika Anda merokok sekali. Kebiasaan buruk itupun lambat laun merusak tampilan kulit Anda. Dengan demikian, konsumsi jus wortel - yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B - yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.

4. Bayam
Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan janin. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

5. Kiwi
Kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E.

6. Beragam buat beri
Semua jenis berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Buah beri juga membantu menghilangkan jumlah nikotin dari tubuh.

0 Response to "6 Makanan yang Mampu Bersihkan Paru-paru dari Nikotin"

Posting Komentar